Jumat, 02 September 2016

Kehebatan Shubuh

Tidak ada kehebatan dan kejayaan yang diraih umat Islam kecuali berawal dari menghidupkan Sholat Shubuh, terlebih diawali dengan menghidupkan malam dengan sholat, dzikir, membaca Al-Qur'an dan ibadah lainnya. Karena di waktu shubuh itulah ada keberkahan yang Allah turunkan.

Itulah yang terjadi dalam sejarah. Kekuatan itu berawal dari Shubuh. Dimana banyak kita jumpai riwayat Rasulullah saw memulai harinya dalam membina ruhiyah, merencanakan aktifitas, membangun ukhuwah, bahkan mempersiapkan strategi perang di waktu shubuh.

Sunnah Rasulullah saw itu diikuti oleh generasi berikutnya. Sampai kita dengar bahwa Shalahuddin Al-Ayyubi dapat menaklukkan Palestina dari cengkraman Romawi yang telah banyak menindas dan membinasakan kaum muslimin, yang kedua kalinya setelah sebelumnya oleh Umar bin Khottob, adalah ketika dia terlebih dahulu mengecek apakah kaum muslimin telah disiplin melaksanakan shalat shubuh berjamaah di Masjid.

Hari ini pun kita mendengar, bagaimana Presiden Turki, Recep Thayyib Erdogan mampu menghalau para pengkudeta, dimulai dari Masjid. Sekitar pukul 01.30 dini hari diumumkan di speaker-speaker masjid agar rakyat turun. Inilah kekuatan malam dan kekuatan shubuh, dimana rakyat terbina dengannya.

Simak dan download kajiannya : Kehebatan Shubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar