Selasa, 28 Februari 2017

Kitab Shofwatut Tafasir





Nama Kitab
Shofwatut Tafasir
Penulis
Muhammad Ali Ash-Shobuni
Tentang Kitab
Kitab ini adalah ringkasan dan pilihan dari berbagai kitab tafsir induk. Penulisnya sangat berusaha memilih dari berbagai pendapat serta perkataan-perkataan para ulama dalam menafsirkan ayat. Dimulai dengan menjelaskan maksud secara umum dari beberapa ayat yang dibahas, kemudian membahas tentang penamaan, keutamaan, asbabun nuzul, tafsirnya, dan di setiap akhir pembahasan beliau menyajikan pembahasan dari segi ilmu balagohnya, dan kadang-kadang memberikan lathoif (sedikit faidah) yang dipahami dari ayat yang dibahas. Penulis merujuk kepada kitab-kitab induk seperti ath-thobari, ibnu katsir, al-qurthubi, al-alusi, al-kasyyaf, dll.
Kitab ini sangat cocok bagi pemula yang ingin mengetahui pemahaman inti dan pemahaman awal dari ayat yang dibahas dalam ilmu tafsir.
Jumlah Jilid
3
Download PDF
 

17 komentar:

  1. Jazaakallaahu khaeron, kalau ada yang terjemahnya

    BalasHapus
  2. alhamdulillah trimakasih izin dwounload semoga bermanfaat

    BalasHapus
  3. jazaakumullah khayran katsiran..

    BalasHapus
  4. afwan ustadz kalau terjemahnya ada ?

    BalasHapus
  5. Saya baru download jilid satu, terima kasih.... Bersamaan keinginan membuka tafsir syaikh Ali Ash-Shobuni ini, beredar informasi wafatnya beliau hari Jum'at 19-03-2021. Semoga almarhum memperoleh ridha Allah dan memperoleh surga-Nya. Amin...

    BalasHapus
  6. Izin download akhi...syukron wa baarokallohu fikum

    BalasHapus