Minggu, 26 Juli 2020

Masjid Aya Shafia



Masjid Aya Shafia. Setelah resmi dikembalikan fungsinya sebagai masjid pada Jum'at 10 Juli 2020, kini akan digelar shalat Jum'at pertama, 24 Juli 2020.

Kita harus bersyukur dan bergembira sebagai umat muslim. Karena Aya Shafia adalah waqaf sebagai masjid yang wajib dikembalikan menjadi masjid. Ia adalah keberhasilan sang pahlawan Muhammad Al-Fatih dalam membebaskan Konstantinopel sejak tahun 1453. 5 abad lamanya menjadi masjid dan berada dalam kekuasaan kaum muslimin. Lalu secara ilegal dirubah oleh sang pengkhianat Musthafa Kemal Attaturk menjadi museum, sebagai bagian dari perlawanannya terhadap Islam. Kini, setelah 86 tahun lamanya, Aya Shafia kembali menjadi masjid di bawah kepemimpinan Recep Thayyib Erdogan hafizahullah. Jazakallah wahai Erdogan, jasamu akan selalu dikenang oleh kaum muslimin.

Kita bangga kepada pemimpin yang satu ini. Langkah-langkahnya selalu berusaha untuk mengembalikan izzah kaum muslimin. Mengembalikan hak-haknya yang selama ini ditindas. Setelah Aya Shafia, selanjutnya beliau berjanji untuk mengembalikan Masjidil Aqsha dari cengkraman penjajah zionis israel laknatullah 'alahim. Ini adalah agenda besar kaum muslimin yang harus kita dukung dan ikut andil di dalamnya. Pengembalian Masjidil Aqsha adalah kewajiban seluruh muslimin saat ini. Karena ia adalah rumah Allah yang wajib dijaga dan dimakmurkan, yang secara khusus disebutkan kemuliaannya.

Muhammad Atim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar