Senin, 03 Februari 2020

Bahasa Arab Metode Teori Kunci di Masjid Imarot


Pertemuan ke-1 

PROGRAM PEMBELAJARAN
BAHASA ARAB DASAR & NAHWU SHARAF METODE TEORI KUNCI MEMBACA & MEMAHAMI ARAB GUNDUL

(Ahad, 12/01/2020). Bertempat di Masjid Umar Ma'had Imarot, Jl. Inhoftank No.17, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243. Kami, Markaz Ilmu Syar'i bekerjasama dengan dkm untuk menyelenggarakan kegiatan pembelajaran ini, yang dilakukan setiap Ahad pagi pukul 08.00 sd 10.00 WIB

Para peserta berantusias mengikuti pembelajaran yang diawali dengan penguasaan kosa kata dasar dan kalimat sederhana. Pembelajaran ini diikuti oleh 30 orang peserta, yang bervariasi dari segi usia. Kehadiran peserta cukup memuaskan, meskipun ada beberapa orang yang berhalangan hadir.

Di tempat ini, program pembelajaran yang dilakukan terhitung cepat yaitu dalam jangka 1 tahun dengan 48 pertemuan. Dalam jangka waktu tersebut peserta akan menguasai kosa kata dasar dan kalimat sederhana yang disusun secara sistematis, yang cukup sebagai bekal untuk kemudian terjun mempelajari teori ilmu Tashrif dan ilmu Nahwu. Menguasai perubahan dasar dan cabang dalam ilmu Tashrif, seluruh babnya dengan berbagai binanya, wazan-wazan tambahan, dan pada akhirnya bisa menelusuri dan memahami setiap kata musytaq. Selanjutnya ilmu Nahwu dengan memahami perubahan setiap akhiran kata, kedudukan kata dalam struktur kalimat, menguasai seluruh bentuk struktur kalimat dalam bahasa Arab sekaligus uslub (gaya bahasa) dasar yang digunakan. Sehingga pada akhirnya diharapkan peserta dapat meraih target mampu membaca dan memahami Arab Gundul.

Tentu, untuk bisa sukses mengikuti program ini sampai tuntas diperlukan keikhlasan, kesungguhan dan kesabaran, sehingga dapat memegang kuat keistiqomah dalam proses pembelajaran.

Semoga Allah SWT meridhai usaha pembelajaran ini, yang tiada lain kita melakukannya sebagai bentuk ibadah kepada Allah, dan sebagai usaha untuk lebih memahami ajaran-Nya melalui perangkat ilmu bahasa Arab ini.
Semoga Allah membimbing kita semua. Aamiin ya Robbal 'alamin.
Kegiatan pembelajaran ini dibimbing langsung oleh saya, Muhammad Atim, sebagai penyusun metode dan penggagas di Markaz Ilmu Syar'i.







----------

Bagi yang ingin memiliki bukunya silahkan order.
Bahasa Arab Dasar Rp. 30.000
Metode Teori Kunci Rp. 85.000
Isi orderan dengan klik link berikut : https://bit.ly/2Q8BpJC

Pengiriman dari Kota Cimahi Jawa Barat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar