Sabtu, 15 Februari 2020

Bahasa Arab Dasar


Pertama kali orang belajar bahasa itu adalah mengenal kosa kata sederhana, yang biasa digunakan sehari-hari.

Dari kosa kata tersebut dirangkaikan ke dalam contoh-contoh kalimat sederhana, yang mudah untuk dipraktekkan.

Begitu pula bahasa Arab. Dengan mempelajari kosa kata dasar dan kalimat sederhana, seseorang bisa mengenal bahasa Arab secara dasar.

Inilah yang saya hadirkan dalam buku saya: Bahasa Arab Dasar, Kosa Kata & Kalimat sederhana.

Penguasaan kosa kata dasar dan kalimat sederhana ini sangat penting untuk dilakukan di awal pembelajaran bahasa Arab. Baik untuk bisa melakukan percakapan (muhadatsah) maupun untuk memiliki kemampuan membaca dan memahami Arab gundul. Karena, modal untuk dapat membaca dan memahami Arab gundul yang paling awal dan berpengaruh besar adalah penguasaan kosa kata sebelum ilmu Tashrif dan ilmu Nahwu. Ibarat orang belajar membaca Al-Qur'an, buku bahasa Arab dasar ini seperti Iqro atau yang sejenisnya yang berisi praktek membaca dan mengucapkan, sedangkan ilmu Tashrif dan ilmu Nahwu seperti ilmu Tajwid yang berisi teori-teorinya.

Untuk itu dalam pembelajaran yang saya bina, seorang peserta mesti mengkhatamkan kitab ini dulu sebelum masuk pada pembelajaran ilmu Tashrif dan ilmu Nahwu dengan buku Metode Teori Kunci Membaca & Memahami Arab Gundul.

Pembelajaran ini diadakan di beberapa tempat di Cimahi dan di Bandung.
Selain itu, ada pula pembelajaran secara online.

Bukunya bisa diorder
Bahasa Arab Dasar : Rp. 30rb
Metode Teori Kunci : Rp. 85rb

Untuk info pembelajaran dan order buku bisa langsung hubungi saya melalui WA, dengan menuliskan nama dan alamat lengkap.

wa.me/6285320759353





Tidak ada komentar:

Posting Komentar