Selasa, 10 September 2019

Dauroh Siroh Nabawiyyah - Sesi 2 

Dauroh Siroh Nabawiyyah Sesi 2
Ahad, 1 September 2019 Pukul 10.00 sd Dzuhur

Di Masjid Al-Hidayah, Perumahan Cipageran Asri, Cimahi Utara, Kota Cimahi Jawa Barat
Masa Kenabian, Periode Mekkah bagian ke 1 (Tahun 1 sd 6 Kenabian)

Periode makkah adalah masa penanaman iman dan akhlaq pribadi muslim, dengan bimbingan ayat-ayat makiyyah yang diturunkan.

Permulaan turun wahyu, permulaan da'wah. Setelah sembunyi-sembunyi selama tiga tahun hingga masuk Islam as-sabiqunal awwalun sekitar 130 orang, dilakukan secara terang-terangan di hadapan keluarga besar lalu di hadapan masyarakat luas.

Ada reaksi penolakan keras. Dicaci habis-habisan, para sahabat yang lemah disiksa, bahkan nabi sendiri disakiti. Ditawari dengan berbagai tawaran, namun da'wah tetap kokoh dan tak pernah berhenti. Sebagian sahabat hijrah ke Habasyah.

Jumlah umat Islam malah tetap bertambah, dan bertambah kuat dengan masuk Islamnya Hamzah bin Abdul Muttalib sang singa Allah dan Umar bin Khattab Al-Faruq (pembeda antara kebenaran dan kebatilan).

Pemaparan dengan bantuan power poin dan visualisasi yang diperlukan, dilanjut dengan bedah cuplikan film dari film Umar. Alhamdulillah dauroh sesi kedua ini dapat berjalan lancar.

Sampai jumpa di sesi berikutnya. Semoga ini menjadi bukti kecintaan dan kesungguhan kita dalam mengikuti jejak langkah Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Aamiin







Tidak ada komentar:

Posting Komentar